Wolverhampton Vs MU, Solskjaer Turunkan Alexis Sanchez?

Posted in Liga Inggris on August 18, 2019 by

Betpro99.net – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membantah spekulasi tentang masa depan pemainnya, Alexis Sanchez. Solskjaer menegaskan, Sanchez masih akan berada di Pasukan utama The Reds Devils pada musim 2019/2020.

Belakangan ini, Sanchez dihantam isu tidak sedap. Mulai dari perselisihannya dengan pesepakbola muda MU, Mason Greenwood, hingga dibuang ke tim cadangan MU menjadi pemberitaan utama media Inggris.

“Tentu saja, media punya cerita yang berbeda bahwa dia masuk tim reserves. Tentu itu salah. Ia adalah bagian dari tim utama dan dia pesepakbola yang sangat bagus,” ujar Solskjaer, dilansir laman resmi MU.

Sanchez anyar saja melewatkan pertandingan perdana MU di Premier League saat menggunduli The Blues 4-0 di Old Trafford, pekan lalu.

Kendati, Solskjaer punya alasan mengapa tak menurunkan Sanchez pada pertandingan tersebut. Baginya, pesepakbola asal Chile itu masih butuh waktu untuk mengembalikan Keadaan fisiknya.

Pasalnya, sang pesepakbola kembali ke MU selepas membela negaranya di Copa America dalam Keadaan cedera. Lalu, akankah Solskjaer menurunkan Sanchez saat mereka bertamu ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolves, Hari Selasa 20 Agustus 2019?

Pelatih asal Norwegia itu tidak menampik kesempatan Sanchez untuk melakoni debutnya musim ini di pertandingan tersebut. Tapi, Solskjaer akan melihat kesiapan Sanchez menjelang pertandingan besok.

“Dia hanya punya beberapa pekan, tiga pekan sampai sekarang, jadi dia melewatkan beberapa pekan sebelumnya. Kendati, dia sudah sangat dekat untuk kembali bermain,” ucap Solskjaer.

Sanchez saat ini mengalami penurunan penampilan. Semenjak dihadirkan MU dari The Gunners pada Januari 2018 lalu, penyerang yang juga pernah membela Barca itu kehilangan magisnya.

Pada musim lalu, Sanchez hanya tampil dalam 20 laga di Premier League. Dia hanya menyumbang satu gol serta tiga assist.

Catatan itu sangat ironis bila melihat statusnya sebagai pesepakbola dengan gaji terbesar di Pasukan MU. Sanchez memiliki gaji £505 ribu atau sekira Rp10,2 miliar per pekan, ditambah bonus £75 ribu (Rp1,4 miliar) untuk setiap gol dan £25 ribu atau (Rp467 juta) untuk setiap assist.