Barca dan Madrid Tolak Usulan Pemerintah Spanyol

Posted in Liga Spanyol on October 17, 2019 by

Betpro99.net – Barca dan El Real sama-sama menolak usulan pemerintah Spanyol untuk melakukan perubahan lokasi laga el clasico pada 26 Oktober 2019. Dari awalnya di Camp Nou, selanjutnya dipindahkan ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Marca, pemerintah Spanyol mengajukan gagasan itu kepada LaLiga dan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Pasalnya, tak masuk akal tetap menggelar el clasico di Camp Nou, sementara Catalunya banyak terjadi aksi mogok pekerja.

Barca menolak dengan tegas opsi perubahan lokasi laga. Sementara Madrid beranggapan bila memang faktor keamanan jadi pertimbangan utama, penundaan menjadi solusi terbaik.

Madrid juga percaya, jadwal yang sudah ditetapkan LaLiga semenjak jauh hari harus tetap dipatuhi. Karena dengan begitu akan menghindari aspek keadilan dalam kompetisi.

Barca dan Madrid memang diberi waktu hingga Hari Senin 21 Oktober 2019 waktu setempat untuk menjatuhkan pilihan. Tapi, dari sikap yang sekarang ini sudah bisa dipastikan keduanya lebih memilih penundaan.

Marca menuliskan pula analisanya terhadap opsi laga tunda yang diinginkan Barca dan Madrid. Ada kemungkinan LaLiga yang melakukan penolakan, karena pertimbangan bisnis.

Bila terjadi penundaan, besar kemungkinan laga berlangsung di tengah pekan. Hal itu tentu dapat mengurangi pendapatan televisi yang menyiarkan secara langsung.